28 Agustus 2008

G3 live in concert

Sebelum aku pulang kampung, ada baiknya aku sedikit berbagi file MP3 dengan pengunjung blogku. Ada yang pernah denger G3? Ato kalo engga Steve Vay? Eric Johnson? Ato Joe Satriani?
Bagi anda yang suka dg dunia gitar pasti kenal dengan mereka. Disini mereka berkolaborasi dengan menamakan diri G3. Ya seperti Trisum lah kalo di Indonesia.
Album ini merupakan salah satu live concert yang dilakukan oleh G3. Bila dengerin alunan gitarnya, pasti dah ngebayangin tangan jadi kriting. So silakan ambil dengan cara donlot link dibawah ini.

Download G3 klik di sini

Read More..

26 Agustus 2008

ELPIJI NAEK!!!!

KOMPASdotCOMPANGKALPINANG, SELASA - Harga gas elpiji 12 kg di Bangka Belitung lebih dahulu naik sebelum pemberlakukan harga resmi dari pemerintah. Di tingkat pengecer harga hari ini antara Rp115.000-Rp120.000/tabung ukuran 12 kg. Dikhawatirkan, dengan pemberlakuan harga baru, harga elpiji akan naik kembali.

Aling, agen elpiji kawasan Pasar Pembangunan Pangkalpinang mengaku harga elpiji naik Rp 100.000 menjadi Rp 105.000/tabung. "Harga ini baru mulai hari ini. Sebelumnya dari pusatnya sudah berlaku sejak Minggu," ungkapnya, Selasa (26/8).

Damar Gobel, pengecer elpiji kawasan Bukit Merapin mengaku harga elpiji mengalami kenaikan menjadi Rp 115.000 dari harga sebelumnya Rp 112.000/tabung. "Harga elpiji naik lagi, kita saja baru tau waktu ngambil stok dari agen," ujarnya.

Sebelumnya harga elpiji di tingkat agen Rp 98.000/tabung, naik menjadi Rp 106.000/tabung. Ia mengaku saat ini permintaan elpiji masih cukup tinggi dimana ia bisa mendatangkan stok sebanyak 50 tabung, setiap dua hari sekali. "Kadang-kadang dengan naiknya elpiji kita kesulitan mengatakan ke konsumen. Tapi bagaimana lagi memang harganya naik," katanya.

---------------------------------------------------------------------------------------

Kebijakan ini merupakan suatu dilema, dimana minyak tanah (mitan) sudah teramat langka, meskipun di daerah2 kecil masih bisa didapatkan(tapi harganya ga normal). Semula saya beranggapan bahwa jika mitan diberhentikan, maka LPG sebagai penggantinya. Namun kebijakan ini pun kembali membingungkan ketika harga LPG naik, membumbung tinggi. Apakah perlu kita kembali ke jadul? Kembali menggunakan tungku yg lebih irit bahan bakar? (berhubung dengan menuangkan sedikit bahan bakar kayu mudah terbakar), ataukah akan ada bahan bakar pengganti?

Jika harga2 menjadi seperti ini, maka ada sedikit benarnya bahwa "yang kaya menjadi semakin kaya, yang miskin tambah sengsara." Namun ada sedikit lagu rap yang bersifat sedikit menggugah kita dengan liriknya

"80% uang negara pasti dihasilkan dan dinikmati oleh hanya 20% orang, artinya yang miskin akan selalu ketinggalan, orang bilang Indonesia kurang banyak orang mampu, padahal yang bener orang yang mampu kurang mau memberi, kalau kita beramal ga cuma setahun sekali bukannya nanti yang seneng elo sendiri?"

Read More..

Ari feat Tompi

Beberapa hari ini aku dengerin lagu2 tompi. Nah ketika dengerin satu lagu kolaborasi tompi dan ari yang jago gitar itu, wah nge-funk banget. Syairnya pendek dan simpel, tapi ketika dialunkan ma tompi, wah, tambah enak ajah di dengerin. Lagu ini merupakan list kedua dari lagu2 yang ada di album Ari bertajuk Funk Me!

Mencintai, Memiliki, Dirimu - Ari feat. Tompi
terlalu kuat bayangmu, berbekas dihatiku
terlalu indah dirimu kubiarkan berlalu
teduh kurasa cintamu, bersemi dan tumbuh kembali
kuingin dirimu tetap disini dihati ini
for your love and for your heart
i’ll do anything for you
mencintai, memiliki dirimu…
kuingin dirimu tetap tinggal disini
kuingin dirimu selalu di hati ini
selamanya…
memilikimu…

Klik di sini untuk download lagu ini

Klik di sini untuk download album Ari- Funk Me!

Read More..

23 Agustus 2008

Bulan Berkunjung Surabaya

Bulan Agustus 2008 merupakan bulan berkunjung ke Surabaya. Banyak event yang patut dikunjungi, tokoh2 mendatangi Surabaya, dan lain sebagainya. Sebagai contoh adalah berkunjungnya Miss Unverse Dayana Mendoza yang berkunjung di Kota Pahlawan yang Super Panas ini. Dengan berbagai jadwal yang melelahkan, tetap dengan senyum yang ceria datang ke Kota ini. Dan tak pernah berhenti mengatakan bahwa dia merasa senang dan nyaman berada di Indonesia, dengan alasan bahwa penduduknya yang ramah.

Kunjungan lainnya dilakukan oleh Danny Granger yang merupakan bintang sekaligus top skor Indiana Pacers (salah satu tim NBA). Datang pada tanggal 22 Agustus kemarin setelah 19 jam menempuh perjalanan dari USA ke RI. Datang ke bandara Juanda dengan memakai pakaian kaos superman dan celana surfing motif kotak, menebar senyum ramahnya ke penggemarnya di Juanda. Ada oleh2 pertama yang dibeli oleh Danny ketika menginjakkan kaki pertama kali di Surabaya, 1 eksemplar koran yang memampang dirinya sebagai headline. Tidak canggung2 dia membelinya pada pedagang asongan yang setiap harinya berjualan di Bandara Juanda. Selama perjalanan menebar senyum karena disambut dengan bilboard di jalan2 Kota Pahlawan. Dengan beristirahat 1 jam, kemudian meluncur untuk berbelanja di pusat perbelanjaan kebanggan Kota Pahlawan. Rek... ayo rek.. mlaku mlaku nang Tunjungan. Ya, tunjungan plaza adalah tujuan Danny. Wah sapa ya yang ketemu langsung ma dia???

Kunjungan para wisman juga masih banyak, berhubung diadakannya GGJPIC(Gudang Garam Jawa Pos Indonesia Open) yaitu event bulu tangkis yang diikuti oleh banyak negara dan berbagai level untuk kejuaraan ini. Oleh karena itu GOR Sudirman dan GOR Suryanaga mulai berbenah untuk event ini.

So..... belum terlambat bagi kalian untuk datang ke Surabaya pada agustus ini. Ayoooo....

Read More..

21 Agustus 2008

ikut2 blog things

Ketika aku sedang asyik maen2 di Friendster muncul ide isengku tentang temen2 yang pake widget "my japanese name", nih aku juga bisa. Aku pengen buat "my javanese name", hehehe.
tapi ini masih manual lho. Maksudnya ngedit2 sendiri HTML nya. Ato kalo pgn ngubah gambar juga bisa.

Jika kamu cowok, silakan donlot listing code HTML disini
Jika kamu cewek, silakan donlot listing code HTML disini

untuk mengubah nama silakan ganti ipung dengan nama sesuai keinginan anda


untuk mengubah caption silakan ganti dateng dusun puniko kawula dipun aran ... dengan caption sesuai dengan keinginan anda


Read More..

20 Agustus 2008

KEJUTAAAANNNN

15 Agustus 2008
Sebelum2nya terjadi sedikit pertikaian antar aku dan pacarku. Entah mengapa dia berubah ......

Sehari sebelum tgl 16 Agustus 2008, aku pulang kampung ke Kediri. Dengan semangat 45 aku pergi ke SMADA Kediri pada pagi hari dg sedikit bo'ong ma pacar bahwa aku belom nyampe kediri, padahal udah di Kediri. Niatnya siy buat kejutan ke pacar kalo aku pulang. Hoho.
Sore hari aku kembali ke SMADA dengan agenda yang sama yaitu meninjau pelatihan Paskibra SMADA Kediri. Pada sore itu dibahas tentang siapa yang megang besok. Ketua Serikat Purna menunjuk diriku untuk meng -handle pasukan. Aku siap bos!
Pada malam hari aku pergi ke rumah pacar, dan mengakui semuanya bahwa aku dah datang sejak pagi dan emang sengaja gak bilang kalo dah pulang. Tiba2 ada SMS masuk bahwa besok ada rapat mendadak di sekretariat PPI jam 12.30. Aku diijinkan pergi rapat besok oleh pacarku.

16 Agustus 2008(It's My B-Day)
Pagi hari aku berangkat kembali ke SMADA Kediri untuk mengambil alih pasukan. Aku latih mereka semampuku dan untuk yang terbaik bagi nusa bangsa. Di tengah latihan pacarku SMS bahwa nanti aku nunggu ajah di sekretariat PPI terus pacarku nyusul kesana. OK.
Setelah latihan aku hampirin Putri ma Lesty (Temen adekq waktu SMP). Nraktir mreka dalam rangka Ultahku. Kami pergi ke Bakso Pak No di SPENESA Kediri. Ketika belum menghabiskan makanan yang disantap aku tinggalkan mereka berdua, cuz pacarku SMS kalo dia udah selese dan aku harus segera menuju sekretariat PPI.
Aku pergi ke sekretariat PPI, namun tak kudapatkan pacarku disana. Lalu aku menunggu bersama teman2 PPI. Pacarku kemudian SMS kembali, bahwa aku harus nunggu di depan sekretariat, cuz dia lupa sekretariatnya mana. OK.
Aku tunggu di depan pagar sekretariat PPI. Lalu aku diminta masuk ma temenku PPI, ditunggu di dalam saja, dan aku nurut begitu saja. Ketika aku masuk .....
crooooooootttttt.....srrrrrrooooooootttttttttttttttt
Selang air di semprotkan ke tubuhku yang kepanasan pada siang itu. Dan ternyata mereka telah membuat rencana untuk memberi kejutan di Ultahku. Di balik pintu sekretariat PPI, pacarku dan adekq keluar dengan membawa kue ultah. UGGGHHHHH ternyata semuanya ini sudah direncanakan. Akhirnya pacarku mengakui bahwa selama ini memang dia sengaja begitu cuz pengen ngerjain aku hingga hari ultahku. Seneng banget rasanya bisa ULTAH bersama pacar dan temen2ku organisasi.

Read More..

14 Agustus 2008

Next B-day

Besok pulkam lagi. Mau ultah di Kediri ajah. Tapi apakah ultahku yg ke (berapa ya??) akankah dengan seseorang yang aku cintai??? wah aku kurang begitu mengerti juga. Dah setua ini aku belom pernah ngarayain ultah ma pacarku. Cuz aku punya agenda sendiri, merayakannya bersama adek2ku paskibra SMADA dan Paskibraka Kota Kediri. Ya berhubung ultahku H-1 Independence day. Kenapa aku gak ngerti bakalan ngerayain bareng pacar ato ga, cuz lagi complicated niy, ada masalahhhh.... lagi cemburu berat!!!! (swt mode: ON) tapi kebiasaanku teteplah, lagu2 yang sering aku dengerin, ato syair2 lagu yg aku tulis menggambarkan tentang keadaan diriku.

BTW ada sureprise bagi pengunjung blog lho!!!

Read More..

Maliq n D’essentials - Untitled

Maliq n D’essentials - Untitled

ketika, kurasakan sudah
ada ruang di hatiku yang kau sentuh
dan ketika, ku sadari sudah
tak selalu indah cinta yang ada

mungkin memang, ku yang harus mengerti
bila ku bukan yang ingin kau miliki
salahkah ku bila
kau lah yang ada di hatiku

adakah ku singgah di hatimu, mungkinkah kau rindukan adaku
adakah ku sedikit di hatimu
bila kah ku mengganggu harimu, mungkin kau tak inginkan adaku
akankah ku sedikit di hatimu

bila memang, ku yang harus mengerti
mengapa cintamu tak dapat ku miliki
salahkah ku bila
kau lah yang ada di hatiku

kau yang ada, di hatiku

bila cinta kita tak kan tercipta
ku hanya sekedar ingin tuk mengerti
adakah diriku, oh singgah di hatimu
dan bilakah kau tau, kau yang ada, di hatiku

kau yang ada, di hatiku
adakah ku, di hatimu

Read More..

13 Agustus 2008

award pertamaku

Siang ini setelah muter2 surabaya nan panas. Dari tujuan pertama menuju ke Asrama Haji niatnya mau jenguk adek2q Paskibraka Jawa Timur dari Kota Kediri, eh malah jadwalnya padet banget, susah buat dijenguk. Lalu meluncur ke Kantor TELKOM buat ngurus tagihan bulanan telepon n speedy. Tujuan terakhir Kampus Biru The Cyber Campus STIKOMP Surabaya. Di kampus nunggu janjian ma dosen pembimbing skripsi. Wah lama banget. Setelah ketemu diberi sedikit penjelasan revisi laporan BAB III ku. Wah ribet dah. Pulang dari kampus langsung nyalain PC, buka blog, dan Si Ymut beri aku AWARD.


Makasih ya Mut. Ya sesama cah kediri... kawulo haturaken matur sembah nuwun nggih. Salam PERSIKMANIA

Read More..

11 Agustus 2008

Status YM

Hari ini aku buka blogku dan pada "celoteh" si "5onn1" request how to: create a status YM! on your website. Cukup copy source di bawah ini.



Kemudian paste ke tempat dimana anda ingin memasang Status YM!, pastikan bahwa area tersebut mengijinkan HTML.

Ubah p_lot.ip03nk dengan user ID YM! anda. Untuk mengganti gambar status lakukan perubahan pada "t=11", ubah angka 11 menjadi range angka 1 hingga 15 sesuai dengan pilihan anda. Berikut adalah tampilan per id 1 hingga 15 dalam status offline

1
2
3

4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15

Read More..

Sumatra PDF

Selamat pagi dunia. Ketika aku bangun tidur kubuka majorgeeks tempat aku biasa nyari software gratisan. Dan mataku terbelalak ketika ada nama Sumatra PDF.
Wah pulau Jawa yang sudah menjadi salah satu nama bahasa pemrograman Java™, sekarang Sumatra menyusul menjadi PDF Reader. Program ini cukup simpel dan tidak membutuhkan banyak memory untuk menjalankannya. Ini sebanding dengan apa yang bisa dilakukan oleh sumatra PDF, yang hanya bisa membaca saja dan sedikit tools. Yang menarik ternyata software ini open source meskipun aku belum membuka link nya, tapi menawarkan pengembangan program ini. Program ini dikembangkan dengan visual studio 2005. Jadi anda penggemar visual studio 2005 pengen ngembangin software ini???

screen shot



Situs Resmi Sumatra pdf

Download Sumatra pdf

Mengembangkan Sumatra pdf

Read More..

05 Agustus 2008

Grammar Suroboyo... Wis Lawas Seh, Tapi Loetjoe

Episode Pertama



Episode Kedua


Salut buat anak film indie suroboyo. Weeee Fatan ikut ngisi dubbing juga.

Read More..

virus HP lanjutan!!!

Lanjut dari postingku tgl 23 Juli 2008 lalu, tentang virus yg nyebar lewat SMS. Ternyata bukan aku saja yang kena tuh virus. Beberapa juniorku juga terserang virus tersebut. Virus ini menular lewat SMS, bukan lewat GPRS atopun WAP. Pengguna tidak akan bisa mengirimkan SMS, namun bisa menerima SMS.

Untuk jalan keluar, coba datang ke kantor layanan SIM card anda. Dan jangan lupa membawa HP anda ke bengkel. Dua hal itu harus dilakoni, wajib!!! Jadi, jika ada solusi yang terbaik selain saranku tadi mohon bantuannya. Tentunya jika anda bisa memberikan sedikit trik tanpa harus datang ke bengkel maupun kantor layanan SIM.

Read More..